The Unexpected Details

1:01 AM

Siapa yang menyangka bahwa detail menjadi salah satu aspek paling penting dalam outfit Anda. Detail biasanya terletak pada celah kecil di setiap pakaian Anda seperti kerah atau lipatan pinggang pada celana.


17.jpg
Proper Tailor Construction

“Detailing dalam berbusana adalah pakaian couture yang dibuat sesuai dengan permintaan pelanggan individual dan biasanya terbuat dari kain berkualitas tinggi serta mahal, dijahit dengan memperhatikan detail serta menggunakan teknik yang lama.”

Komponen dalam fashion meliputi siluet, detail, tekstur dan warna. Siluet mengacu pada garis besar keseluruhan mulai dari bentuk dan kontur pada pakaian. Sementara warna mengacu pada rona, insensitas kain dan bahan fashion.

JOBB0224.jpg
Unexpected Details
 Sepasang benda kecil di dekat lengan kemeja Anda mungkin terlihat tidak terlalu signifikan. Namun, jika dilihat kembali cufflinks berfungsi sebagai pengait lengan kemeja, umumnya cufflinks digunakan saat mengenakan kemeja tuxedo atau yang biasa dikenal sebagai french cuff. Selain memiliki fungsi untuk kemeja, cufflinks juga berguna untuk memberikan sentuhan akhir untuk tampilan yang lebih formal dan elegan.


JOBB21161.jpg
Pocket Square Accessories
Pocket Square, atau biasanya dikenal dengan sapu tangan umumnya menimbulkan kesan elegan dan berwibawa dalam gaya Anda dengan pemilihan material dan motif yang tepat.
Karena perubahan jaman, pocket square tidak hanya sekedar sebagai saputangan biasa namun justru sebagai aksesoris fashion yang stylish. Umumnya, material pocket square dibuat dari bahan sutera atau satin karena akan menimbulkan siluet mengkilap yang kontras dengan jas yang digunakan.
Untuk motif dan warna pocket square kembali lagi tergantung acara yang didatangi serta outfit yang dikenakan. Warna pastel cocok dikenakan saat menghadiri acara di sore hari (garden party dan cocktail party). Untuk acara yang lebih formal, Anda dapat memilih warna yang lebih tegas dan tanpa motif.




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe