5 Jenis Sepatu Trendi untuk Pria

1:07 AM

Dibalik gaya trendi pekerja muda di Indonesia, tersimpan banyak elemen fashion yang digunakan dari atas kepala sampai ujung kaki. Mulai dari baju, celana, jam tangan, ikat pinggang, dasi dan sepatu. Sepatu juga menjadi kunci utama untuk menunjang penampilan yang sempurna. Maka dari itu, Anda jangan meremehkan sepatu yang digunakan dan harus bisa memadupadankannya secara cerdas.

Ini dia beberapa inspirasi pilihan sepatu yang bisa digunakan baik untuk acara formal maupun casual

Sneakers 
Source: pinterest.com
Sepatu tipe ini kebanyakan dipakai oleh kaum muda. Namun, sebenarnya sepatu sneakers dapat digunakan oleh siapa saja tanpa mengenal usia. Sepatu sneakers biasanya lebih digunakan untuk acara casual dan santai misalnya jalan jalan ke mall atau bahkan digunakan saat berolahraga. Pemilihan sepatu sneakers tidak terbatas pada warna dan modelnya yang beragam. Disarankan untuk memilih sneakers dengan warna natural seperti hitam, putih dan biru tua. Namun, jika memang Anda pecinta warna terang, Anda dapat menggunakan sneakers seperti warna merah, hijau tergantung selera Anda.

Oxford      
Source: pinterest.com

Jika Anda berencana menggunakan gaya formal, sepatu oxford dapat menjadi pilihannya. Pilih sepatu oxford dengan warna coklat tua, coklat muda atau hitam agar dapat digunakan untuk kerja sehari-hari dan mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna kemeja dan celana. Sepatu oxford biasanya dibuat dari bahan suede, canvas dan kulit patent dengan model yang polos dan beragam seperti perpaduan kombinasi warna dan ornamen desain brogue.

Boots

Source: pinterest.com

Kebanyakan sepatu boots terbuat dari bahan kulit baik itu dari kulit asli maupun kulit sintesis, beberapa bahan sepatu tersebut juga membuat sepatu ini tahan air dan tahan lama. Pemakaian sepatu boots memberikan kesan yang lebih petualang bagi si pemakainya. Pilih sepatu boots yang tidak membuat kaki Anda lecet dan nyaman ketika digunakan.

Loafers 

Source: pinterest.com
Sepatu loafers dapat meningkatkan gaya penampilan Anda karena jenis sepatu ini bersifat timeless walau selalu berubah mengikuti perkembangan jaman. Pilih sepatu loafers yang bisa mendukung keseluruhan penampilan. Ada berbagai model simpel dan bermotif yang dapat dipilih. Sebaiknya gunakan sepatu loafers dengan warna kalem dan bahan suede ketika cuaca panas serta pilih yang berbahan lebih tebal ketika musim hujan.

Slip on

Source: pinterest.com
Sepatu ini memiliki struktur yang lonjong, simpel, tanpa tali dan mudah masuk tanpa harus membuka atau menutup sepatu terlebih dahulu. Model slip on sangat cocok digunakan pada acara casual, semi formal bahkan digunakan ke acara formal. Selain itu, slip on merupakan model yang sedang trendi di tahun ini, sangat cocok jika digunakan untuk jalan-jalan santai ketika berpergian.

Jadi yang mana pilihan Anda untuk gaya sehari-hari? Semua balik lagi tergantung dengan gaya berpakaian Anda sendiri apakah ingin bergaya formal atau semi formal.  

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe