Ingin Sukses Interview Kerja? Ini Dia 5 Inspirasi Outfitnya

12:37 AM

Kesan pertama merupakan saat di mana Anda harus menciptakan kesan yang ingin ditampilkan apalagi saat momen wawancara kerja. Bisa jadi, momen tersebut akan dinilai oleh orang yang mewawancara baik dari segi penampilan maupun kemampuan.


Lalu, bagaimana menciptakan penampilan yang memberikan kesan profesional pada saat wawancara kerja?

Tunjukan Personality dengan Warna Hitam


Kashiwa Blazer
Untuk Anda yang melamar dengan posisi manager dan posisi top, sangat tepat untuk menggunakan kemeja warna hitam karena dapat menonjolkan sisi profesionalisme Anda. Namun, jika Anda melamar untuk posisi asisten manajer dan lainnya, menggunakan warna hitam dapat memberikan kesan ambisius.


Hindari Pakaian yang Terlalu Casual

Kazuno Shirt
Sebisa mungkin hindari penggunaan pakaian yang terlalu casual, seperti kaos atau kemeja casual yang berlengan pendek dengan berbagai motif. Pakaian yang memiliki motif terlalu ramai akan memberikan kesan yang terlalu casual. Namun, Anda bisa berpakaian seperti ini jika Anda melamar di bidang kreatif, periklanan atau majalah.

Gunakan Celana Bahan 

Nashville Pants
Untuk Anda yang melamar di perusahaan yang memang formal, Anda bisa menggunakan celana bahan untuk wawancara. Dengan menggunakan celana bahan, kesan profesional dapat didapatkan ketika pertama kali Anda berwawancara. Anda pun bisa menggunakan celana bahan dengan warna-warna netral seperti warna khaki, hitam dan grey.


Warna Netral & Cerah 

Loreto Shirt
Dengan menggunakan warna biru, Anda dapat memberikan kesan netral, hangat sekaligus menampilkan sisi elegan. Rata-rata, sebanyak 23% karyawan perusahaan merekkomendasikan untuk menggunakan warna biru. Warna biru dapat memberikan kesan Anda dapat diandalkan, kredibel dan bisa dipercaya.

Say No untuk Warna Coklat

Guines Slim Fit Shirt
Walaupun terkesan classic dan aman, tapi nyatanya menggunakan kemeja berwarna coklat terkesan simpel dan sedikit old-school. Namun, jika Anda dapat mengaplikasikannya dengan bawahan yang tepat, tentunya kemeja berwarna coklat juga dapat menonjolkan kesan modern dan modis.

Sedikit inspirasi untuk Anda yang berencana untuk melakukan wawancara kerja. Jika pakaian sudah rapi, Anda pun tentu harus memperkuat kemampuan Anda sesuai dengan jabatan yang dilamar. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe