10 Fashion Items Pria yang Wajib Ada di Lemarimu

1:04 AM

Bisa dibilang pria memang terbilang jarang sekali belanja apalagi jika itu menyangkut fashion items seperti baju, celana, sepatu dan lainnya. Oleh karena itu, biasanya lemari pria hanya memiliki fashion items yang standar dan itu itu saja. Namun, untuk kamu yang biasanya memang diharuskan untuk bertemu dengan banyak orang dan dituntut rapi, tidak ada salahnya lho untuk menyimpan beberapa fashion items yang wajib ada di lemarimu.

JOBB Collections

Nah, agar tidak terbengkalai di lemarimu, kamu juga dapat memilih fashion items pria yang memang biasanya kamu gunakan sehari-hari. Simpel dengan warna yang memang netral sehingga bisa diaplikasikan di acara apa saja.

Mau tahu fashion items apa saja yang wajib ada di lemarimu? Who knows, siapa tahu kamu membutuhkannya saat kamu mendadak menghadiri acara tertentu:

Tailored Suit

Suit Unexpected Details
Sebagai pria, kamu juga dituntut untuk memiliki satu set suit dan celana dengan warna netral seperti abu, navy serta hitam sebagai fashion items pria. Memang, tailored suit tidak digunakan setiap hari namun akan sangat berguna jika kamu perlu menghadiri acara formal seperti undangan pernikahan, acara kantor resmi serta makan malam romantis bersama pasanganmu. Coba pilih suit yang sesuai dengan kepribadianmu.

Baca Juga: The Unexpected Details

 

Black and White Shirt

www.pinterest.com

Coba siapa yang dapat menolak kemeja dengan warna hitam dan putih. Fashion items ini sangat wajib bagi pria karena dapat dipadupadankan dengan apa saja. Contohnya, kamu bisa mengombinasikannya dengan jaket dengan warna yang lebih cerah, atau celana denim serta semi-formal blazer untuk pergi ke acara yang lebih formal.                

Chino Pants 

www.pinterest.com


Salah satu celana wajib bagi pria adalah celana chinos. Celana chinos juga merupakan fashion items yang wajib digunakan untuk pria yang dapat digunakan untuk hangout, meeting ataupun bekerja jika industri yang kreatif. Berbagai warna untuk celana chinos seperti navy, black, khaki cukup menjadi fashion items pria favorit. Biasanya, chino pants terbuat dari bahan cotton twill yang nyaman digunakan pada saat bergerak serta dapat menyerap keringat dengan baik.

Leather Belt 



Aksesoris yang satu ini juga tidak dapat dilupakan dan akan menjadi pelengkap untuk fashion items pria pilihanmu. Agar lebih tidak terkikis tren, usahakan memilih belt yang terbuat dari bahan kulit agar lebih netral serta dapat digunakan untuk semua gaya, sehingga kamu tidak perlu lagi membeli kembali. Untuk warna, akan lebih baik jika kamu memilih warna netral seperti coklat muda, coklat tua dan hitam agar lebih mudah dipadupadankan.

Formal Leather Shoes 

www.pinterest.com

Sama seperti suit, fashion items yang satu ini juga wajib untuk ada di lemarimu. Walau tidak digunakan setiap hari, tapi sepatu ini juga akan digunakan untuk menemani acara formal kamu seperti acara pernikahan, meeting dengan perusahaan besar serta acara lainnya di tempat mewah.
Bisa dibilang sepatu kulit formal adalah pasangan dari paduan formal suit. Pastikan kalian memiliki sepatu formal dari bahan kulit premium dengan warna hitam dan cokelat.

Outer Jacket 

www.pinterest.com


Dulu, jaket berguna sebagai pelindung dari cuaca dingin ataupun panas. Namun, seiring berjalannya tren fashion. Jaket dapat digunakan sebagai salah satu fashion items pria yang wajib dimiliki oleh kamu. Kamu dapat memadukannya dengan kaos ataupun kemeja agar lebih stylish. Padukan juga dengan jeans ataupun chinos untuk tampilan yang casual.

Selain itu, pemakaian jaket bisa kamu gunakan ke tempat-tempat lainnya seperti mall, restoran, cafe. Agar tidak terlalu polos, jaket juga dapat dijadikan items pelengkap yang menambah aksesoris. Misalnya, jika kamu menggunakan kaos polos, coba pakaikan jaket agar terlihat lebih stylish ya. 

Simpel and Pattern Ties

JOBB collections


Si kecil ini juga sangat wajib ada di lemarimu lho. Dasi sangat berguna untuk menemanimu ke acara formal, undangan atau bahkan acara resmi lainnya di kantormu. Sebaiknya, kamu mempunyai dua tipe dasi mulai dari yang polos hingga yang bermotif yang dapat dipasangkan dengan outfit kamu. Fashion items pria yang satu ini juga tidak kalah membuat tampilanmu semakin manly lho.

Ada banyak motif mulai dari polkadot, garis sampai dengan kartun pada dasi. Gunakan dasi polos untuk outfitmu yang berwarna terang dan memiliki motif yang besar. Sebaliknya, gunakan juga dasi motif untuk kemejamu yang polos dan tidak terlalu menonjol.

Denim Jeans

www.pinterest.com


Coba tunjuk tangan, siapa yang di sini tidak mempunyai denim jeans untuk fashion items favoritmu? Sure! Denim jeans adalah fashion items pria terwajib karena cocok dipakai untuk kemeja dan outfit apa saja. Celana jeans bisa dipakai hangout bersantai dengan sahabatmu, atau hanya keluar rumah untuk aktifitas casual lainnya.

Eits, namun bukan berarti celana jeans tidak dapat dipake untuk kegiatan semi-formal seperti pergi ke kantor atau meeting lho. Misalnya, kamu bekerja di industri kreatif, kamu juga tetap bisa menggunakan celana jeans untuk pergi ke kantor. Untuk fashion items pria yang satu ini, simpel bukan?

Leather Wallet

www.pinterest.com


Satu lagi, fashion items pria favorit yang terbuat dari bahan kulit premium. Dompet dapat menjadi aksesoris untuk kamu karena bahannya yang awet serta warnanya yang dapat dipadukan dengan outfit apa saja memang menjadi daya tarik tersendiri. Pastikan untuk memilih dompet dengan kualitas kulit yang premium agar tahan lama.

Sweatshirt 

Sweatshirt JOBB

Jika kamu bosan menggunakan kemeja atau kaos untuk outfitmu, jangan ragu untuk menggunakan sweatshirt sebagai pilihan lainnya. Fashion items pria yang satu ini dapat membuatmu untuk menciptakan gaya casual. Atau kamu juga dapat memadukannya dengan kemeja berwarna polos untuk gaya Asia.

Kamu wajib untuk mempunyai dua tipe sweatshirt yaitu bermotif dan juga polos agar dapat dipadukan sesuai dengan kebutuhanmu. Penggunaan sweatshirt juga dapat mencipatkan smart casual look untuk pergi ke kantor atau hangout.

Dengan mengombinasikan kesepuluh fashion items pria di atas secara tepat, voilaa.. stylemu akan lebih keren dan fashionable. Itu dia 10 (sepuluh) fashion items pria yang wajib ada di lemarimu agar selalu membuat tampilanmu selalu stylish setiap saat. Menurut kamu, apa masih ada fashion items lainnya yang wajib ada? Kamu bisa temukan di JOBB untuk baju formalmu. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe