Cara Memilih Outfit Sesuai Warna Kulit

1:49 AM


Warna kulit memang menentukan jenis warna baju yang dikenakan sehari-hari. Wajar saja karena jika Anda tidak dapat memilih warna baju yang cocok dengan kulit Anda, hal itu tidak akan bagus jika dipasangkan dengan outfit manapun.

Berikut cara yang tepat untuk menemukan warna baju yang tepat untuk masing-masing kulit Anda


Kulit Putih

Kulit putih
Untuk Anda yang mempunyai kulit cenderung putih (fair complexion), Anda bisa menggunakan baju dan celana dengan kombinasi warna putih, hitam, biru tua, pink, abu- biru muda, beige dan merah. Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin menggunakan baju atau kemeja berwarna kuning dan orange agar tidak terlalu mencolok dan kontras dengan kulit Anda.

Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang
Mayoritas kulit orang Indonesia adalah sawo matang, kulit jenis ini adalah kulit yang tidak putih namun juga tidak gelap. Disarankan bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang (Average complexion), Anda bisa menggunakan paduan baju dan celana dengan warna beige, coklat tua, biru tua, putih, hitam. Agar tidak memberikan kesan monoton, sebaiknya Anda menghindari warna abu-abu dan coklat muda untuk paduan outfit Anda.

Kulit Gelap

Kulit gelap
Banyak cara untuk tampil trendi walaupun Anda mempunyai kulit yang cenderung gelap. Walau a little bit tricky, Anda bisa menggunakan kombinasi kemeja dan celana dengan warna beige, hitam, biru, navy, khaki, coklat dan abu-abu. Agar tidak terlalu menimbulkan kesan kontras, sebaiknya hindari penggunaan baju dengan warna yang terlalu terang dan terlalu gelap misalnya seperti orange, merah, hitam dan coklat tua.

Pemilihan warna yang sesuai sebenarnya tergantung pada selera Anda masing-masing karena busana memang dibuat untuk kenyamanan dan kepercayaan diri Anda. Anda juga bisa memilih kemeja yang cocok untuk bekerja dan digunakan sehari-hari di www.jobb.co.id

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe