Bagaimana Cara Bergaya Semi Formal ala Pria? Ini dia Tipsnya!

12:07 AM



Gaya semi formal selalu dicari untuk lelaki karena memang dapat digunakan untuk bekerja, hangout maupun bersantai. Terutama pria, mereka lebih mengandalkan untuk outfit yang cenderung casual untuk digunakan sehari-hari ataupun di kesempatan lainnya.

Berlawanan dengan kepercayaan pada umumnya, gaya semi formal cukup mudah diikuti. Ada beberapa aturan untuk menggunakan gaya semi formal yang bertentangan dengan gaya formal seperti dasi putih dan dasi hitam. Sebaliknya, gaya semi formal pria sedikit lebih santai walaupun Anda tidak dapat menggunakan jeans atau chinos untuk acara semi formal.

Busana Semi Formal

Source: www.thetrendspotter.net
Menggunakan gaya semi formal juga mempunyai beberapa kode berpakaian seperti menghadiri pesta makan malam dan pernikahan. Setelan gelap bagus digunakan untuk acara malam dan pernikahan. Ini dia beberapa tips untuk menggabungkan setelan formal Anda menjadi gaya semi formal yang memesona:
  • Menggabungkan kemeja polos dengan setelan milik Anda
  • Dasi adalah akesoris pilihan, Anda bisa menggunakannya sebagai opsional atau memadu padankannya dengan sesuatu yang tidak terlalu formal
  • Gunakan sabuk kulit dan sepasang sepatu kulit yang cocok dengan warna baju Anda. Bisa juga dengan menggabungkan sepatu Anda dengan kaos kaki yang berwarna polos dan gelap.
  • Gunakan aksesoris simpel seperti jam tangan dan tidak berlebihan.

Jika Anda masih tidak yakin dengan apa yang harus digunakan dan dipakai, berikut adalah beberapa aturan yang dapat diikuti:


Tinggalkan Tuxedo di Rumah

Source: http://images.menswearhouse.com
Tuxedo adalah salah satu fashion items  untuk acara formal. So, jika Anda ingin menampilkan tampilan gaya semi formal. Tuxedo memang bukan menjadi pilihan yang tepat. So, tinggalkan tuxedo di lemari Anda jika memang Anda berniat untuk gaya semi-formal.

  Gunakan Setelan Jas

Source: jobb.co.id
Sederhana dengan penggunaan setelan yang memang cocok dengan tubuh Anda. Ingat, gaya semi formal harus pas sehingga tidak terkesan overdressed. Pilih warna jas seperti krem atau cokelat untuk acara siang hari dan jas berwarna gelap untuk acara malam hari. Maksimalkan penampilan Anda dengan pola dasi yang tidak terlalu ramai.                                                                                                       

Semi Formal bukan berarti Casual

Source: pinterest.com
Banyak pria yang melakukan kesalahan fatal ketika berpakaian untuk acara semi formal. Mereka menggunakan polo shirt, jeans, celana khaki untuk pergi ke acara semi formal. Selain itu, ada juga kecerobohan pria dengan menggunakan mantel olahraga untuk gaya semi formal. Anda bisa memilih blazer untuk berpakaian di acara outdoor siang hari.                                                                                                                                                                                                       

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe