Style 101: 6 Pilihan Gaya Casual dan Formal

1:08 AM

Gaya casual dan formal memang menjadi pilihan umum yang dapat digunakan oleh sebagian banyak pria yang ada. Jika Anda bingung untuk menentukan gaya apa yang paling cocok dengan personaliti Anda. Ini dia 6 gaya casual dan formal yang bisa Anda ikuti:

Business Casual

Source: www.thetrendspotter.net
Umumnya, gaya ini digunakan oleh kebanyakan orang ketika pergi ke kantor. Anda bisa tetap tampil gaya walaupun dengan paduan konsep bisnis casual. Gunakan celana chinos berwarna khaki atau kemeja berkerah yang sesuai. Jangan lupa menggunakan dress shoes atau loafers yang mendukung.

Smart Casual

Source: www.theidleman.com
Kombinasi casual, bisnis casual dan dress code yang biasa digunakan ketika pergi ke kantor dapat dikategorikan sebagai “smart casual look”. Ini bisa digunakan saat untuk menngkombinasikan bawahan denim dengan jaket sporty. Celana berwarna khaki, vest dan dasi adalah beberapa opsi yang tepat untuk di mix-match dan menampilkan gaya smart casual.


Semi Formal

Source: www.dmarge.com
Busana semi formal adalah busana yang lebih fancy daripada semua busana bisnis yang ada namun setingkat di bawah tuksedo formal dan gaun. Gaya semi formal lebih simpel dari semua gaya yang ada, Anda dapat menggunakan setelan jas berwarna hitam atau monokrom dengan dasi.
Tips menarik dari busana semi formal adalah semakin formal gaya Anda, semakin minim pula aksesoris atau elemen outfit yang digunakan terutama bagi pria.

Formal Look

Source: www.thetrendspotter.net
Gaya formal dengan menggunakan tuxedo, dasi kupu kupu dan gaun adalah busana yang paling formal diantara outfit lainnya. Biasanya Anda menggunakan tuxedo lengkap beserta dengan vest, cufflinks dan lainnya untuk pria dan juga gaun panjang untuk acara formal bagi wanita.

Gaya ini tidak hanya berfokus pada dasi hitam, tetapi juga pada dapat disesuaikan dengan dasi yang memang matching dengan outfit tuxedo Anda.

Business / Informal

Source: www.gentlemansgazette.com
Gaya dan busana bisnis serta lebih kekinian dan trendi dibandingkan dengan outfit bisnis yang lain. Biasanya busana ini lebih menekankan untuk setelan jas, dasi dan dress. Anda bisa menggunakan setelan jas dengan dasi, adapun opsi lainnya adalah celana panjang dengan jaket spoty dan dasi.


Casual Look

Source: pinterest.com
Pada dasarnya, casual look adalah gaya non dress-code dan nyaman digunakan dalam situasi apapun. Polo shirt, kaos, jeans dan sneakers dapat digunakan untuk sebagai basic gaya casual. Atau Anda juga memiliki pilihan menggunakan celana chinos khakis, cargo dan polo shirt untuk keluar rumah.


Dari 6 (enam) gaya tersebut mana yang paling merepresentasikan gaya Anda? 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe